Bupati Tobasa Beri Hak Pilih di TPS 1 Silaen

Bupati Tobasa Beri Hak Pilih di TPS 1 Silaen

Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian memberikan hak pilihnya pada pemilihan umum serentak, Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten / Kota, Rabu 17 April 2019, di TPS 1 Desa Silaen, Kecamatan Silaen Kabupaten Tobasa, Sumatra Utara.

Bupati Darwin tiba dari Balige di TPS 1 Desa Silaen sekitar pukul 09.30 Wib dan ikut antre menunggu giliran bersama warga masyarakat yang sudah hadir sejak pukul 07.00 Wib.

Namun pada pemilu kali ini, Bupati Darwin memakai formulir A5 karena beliau masih terdaftar di DPT Jakarta meskipun sudah memiliki KTP Silaen. Sehingga Bupati Darwin hanya bisa memilih Presiden dan Wakil Presiden.

“Dalam pemilihan ini saya memakai formulir A5 (pindah memilih) karena saya masih terdaftar di DPT Jakarta. Sehingga saya hanya bisa memilih Presiden dan Wakil Presiden,” jelasnya singkat.

Bupati mencoblos tepat pukul 10.00 Wib. Di TPS 1 Desa Silaen, tempat Bupati memilih, jumlah pemilih sesuai DPT sebanyak 211 orang.

Selesai mencoblos, Bupati Darwin didampingi Kadis Kominfo Lalo H. Simanjuntak dan Kabag Humas dan Protokol Robinson Siagian melakukan monitoring pelaksanaan pemilu serentak di sejumlah TPS di Desa Hutanamora, Kecamatan Silaen dan di Sigumpar.

Hasil pantauan Bupati Darwin di lapangan, pelaksanaan pemilu serentak berjalan baik dan lancar. (MC Tobasa/infopublik.id)