Bupati Toba Serahkan Bantuan Sembako KEMENPAREKRAF Kepada Karyawan Ita Hotel

Bupati Toba Serahkan Bantuan Sembako KEMENPAREKRAF Kepada Karyawan Ita Hotel

Balige – MC Toba, Bupati Toba Darwin Siagian berikan bantuan sembako Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF) kepada karyawan Ita Hotel Soposurung Balige berlokasi di Café Holywood Ita Hotel Soposurung Kecamatan Balige Kabupaten Toba (Sabtu, 04 Juli 2020).

Program Bantuan ini disebut BALASA “Bantuan Lauk Siap Saji” yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada para pelaku pariwisata yang terdampak covid 19. BALASA ini adalah bantuan berupa sembako yang terdiri dari Beras, Tepung, Minyak Goreng, Mie Telor, Teri Kentang Goreng yang dikemas sedemikian didalam kotak.

Kadis Pariwisata Jhon Piter Silalahi menyampaikan kita hanya mendapat 112 paket saja dari Kemenparekraf, kita sudah minta data kepada para pelaku pariwisata namun data tersebut lambat disampaikan kepada kita sehingga kita hanya mendapatkan paket tersebut hanya sedikit justru berbeda dengan Samosir yang mendapat sampai 1000 an paket. Diharapkan bantuan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan bagi penerima manfaat.

Bupati Toba Darwin Siagian dalam arahannya menyampaikan Kita jangan lengah terhadap virus ini, memang belum seluruhnya daerah wisata dibuka jadi diharapkan kita bersabar menunggu instruksi dari pusat, ikuti protokol kesehatan. Disampaikan juga rencana akan diadakan belajar tatap muka pada tanggal 13 Juli 2020 ini. Dan ini tidak dipaksakan bagi orang tua yang tidak mau boleh tetap belajar secara online. Terkait bantuan yang hanya diterima sebanyak 112 paket tersebut Bupati menganjurkan sebaiknya kedepan kita proaktiflah sesegera mungkin disampaikan data apa yang diminta, ini juga terjadi di Tapanuli Utara dan Humbang Hasundutan yang hanya sedikit mendapatkan paket tersebut.

Turut juga hadir kepala Dinas Pendidikan Toba, Parlinggoman Panjaitan, Kepala Bagian Humas Toba dan Jajaran Dinas pariwisata Toba.