Bupati Toba Samosir Usulkan Pergantian Nama Kabupaten Jadi Toba

Bupati Toba Samosir Usulkan Pergantian Nama Kabupaten Jadi Toba

Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian menyampaikan usulan tokoh masyarakat dan tokoh adat daerahnya untuk mengubah nama Kabupaten Toba Samosir menjadi Kabupaten Toba. Usulan pergantian disampaikan agar ke depan perantau bisa membedakan Toba Samosir dengan Samosir.

Karena kadang-kadang orang Jakarta mau memberi bantuan ke Toba Samosir, malah ke Samosir, karena dianggap sama.

“Usulan ini saya sampaikan, atas masukan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh adat. Saat ini sedang kami kerjakan. Untuk itu kami berharap usulan perubahaan nama ini bisa terealisasi,” katanya dihadapan Gubernur Sumatera Utara, Anggota DPD RI , dan undangan lainnya pada puncak perayaan Hari Jadi ke-19 Tobasa, Sabtu (10/3).

Selain itu, Bupati Tobasa Darwin Siagian mengajak seluruh elemen masyarakat bekerjasama membangun Tobasa untuk lebih baik lagi. Ajakan itu disampaikan karena ia dan Wakil Bupati (Wabup) Hulman Sitorus diakui manusia tidak sempurna yang memiliki kekurangan. Kalau ada sesuatu terganjal di hati masyarakat diminta disampaikan langsung ke mereka.

“Kami orang yang suka dikritik tapi tolong kritikannya disampaikan dengan santun agar jalan keluarnya dapat kita cari demi Tobasa yang lebih baik kedepan,” kata Bupati Darwin.(MC Tobasa/edu/rik/Noor)