Bupati Toba Samosir Tolak Peniadaan Pelaksanaan Festival Danau Toba 2020

Bupati Toba Samosir Tolak Peniadaan Pelaksanaan Festival Danau Toba 2020

Keputusan Gubernur Sumatera Utara untuk meniadakan ajang festival Danau Toba (FDT) 2020 karena dianggap tidak bermanfaat menuai penolakan oleh Bupati Toba Samosir Darwin Siagian.

Darwin Siagian berpendapat bahwa festival Danau Toba jangan ditiadakan. menurutnya acara ini perlu dievaluasi model ataupun kemasan acara yang disuguhkan. Pihak event organizer harus lebih kreatif dalam menyelengarakan ajang yang akan diselenggarakan, harus ada terobosan dan inovasi baru dalam pelaksaan ajang ini agar lebih mampu menyerap niat masyarakat dan wisatawan untuk datang dan menyaksikan Festival Danau Toba (FDT).

Dari segi waktu pelaksanaan juga perlu di evaluasi, pemilihan tanggal pelaksanaan sangat mempengaruhi daripada keberlangsungan ajang Festival Danau Toba (FDT).

Darwin berpendapat bahwa festival Danau Toba sangat bermanfaat dalam pengembangan pariwisata di kawasan Danau Toba dan juga memiliki potensi yang besar untuk mendatangkan turis berkunjung ke tempat- tempat wisata yang ada di kawasan Danau Toba.