Bupati Toba Samosir Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Beranda / Sosial Budaya / Bupati Toba Samosir Serahkan Bantuan Korban Kebakaran
Bupati Toba Samosir Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Balige, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak, menyerahkan bantuan kepada dua keluarga korban kebakaran di Dusun Pattil Desa Lumban Rau Tengah Kecamatan Nassau, Kamis (17/7).

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Ir. TH. Sitorus kepada keluarga, yakni sembako, matras, seng dan alat-alat dapur. Bantuan ini sebagai perwujudan dari visi dan misi Pemkab Toba Samosir, yakni Kasih, Perduli dan Bermartabat.

Turut hadir bersama bupati antara lain Ir. Pargaulan Sianipar Kepala Dinas Perhubkominfo, Liber Sipahutar Camat Nassau dan beberapa pejabat di lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Toba Samosir.

Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengatakan kejadian yang kita alami beberapa waktu lalu adalah atas ijin dari Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh karena itu dalam situasi dan kondisi bagaimanapun kita harus tetap mengarahkan pandangan dan harapan kepada-Nya serta selalu waspada, kuat dan tabah.

Selanjutnya sebagaimana dilaporkan oleh Kepala Desa Lumban Rau Tengah, kebakaran terjadi pada hari Senin (23/6) dengan menghanguskan dua (2) unit rumah dari Keluarga Arip Sianipar, dan Keluarga Peli Pasaribu.

Kejadiannya siang hari sementara penduduk Desa Lumban Rau Tengah Kecamatan Nassau mayoritas bertani sehingga pada saat kejadian berlangsung si jago merah dengan cepat menghanguskan harta benda dengan kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Penerima bantuan yang mewakili keluarga korban, yakni Mama Jaya, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dan jajaran Pemkab. Toba Samosir atas kepeduliannya dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Secara terpisah Bupati Toba Samosir melalui Dinas Sosial Kabupaten Toba Samosir juga menyerahkan bantuan kepada Keluarga Rohani Simanjuntak, yang juga merupakan korban kebakaran di Desa Natumingka Kecamatan Borbor yang baru-baru ini terjadi. (mctobasa/sesmontb/uli)