Bupati Toba Darwin Siagian Serahkan Zakat dari Baznas Toba

Bupati Toba Darwin Siagian Serahkan Zakat dari Baznas Toba

MC Toba – Lbn Julu, Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian, menghadiri dan menyerahkan Zakat dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional ) Kabupaten Toba. Zakat diberikan berupa beras 10 kg kepada 12 Kepala Keluarga fakir miskin dan yang berhak menerimanya dari 30 KK yang ada di Kecamatan Lumban Julu bertempat di Mesjid Mahlan Ya Salam, Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba, Sabtu (16/5/2020).

Dalam sambutannya Bupati Darwin mengharapkan bantuan yang diberikan Baznas Toba dapat dimamfaatkan dan di syukuri dan dalam kesempatan itu Bupati Darwin meminta kepada masyarakat yang belum menerima bantuan yang terdampak Covid-19 dari Pemerintah agar segera didata. “Bantuan yang didapat dari Baznas Toba semoga bermamfaat dan disyukuri dan apabila masih ada keluarga yang belum mendapat Bantuan Sosial Tunai secepatnya didata, kita tetap berupaya kalaupun tidak dapat BST kita usulkan sembako dari Gubernur,” jelasnya

Bupati Darwin yang didampingi staf ahli bidang ekonomi pembangunan Darwin Sianipar, Asisten Pemerintahan Harapan Napitupulu, Assisten Ekonomi Pembangunan Sahat Manullang, Asisten Administrasi Umum Parulian Siregar, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak, Kadis Pendidikan Parlinggoman Panjaitan, Camat Lumban Julu Mangara Butar-Butar, Kapolsek Lumban Julu R. Sembiring dan Danramil Lumban Julu mengharapkan agar masyarakat Toba jagan sampai ada yang tidak makan akibat Covid-19. “Bantuan diberikan pemerintah agar masyarakat Toba jangan ada yang tidak makan dan tetap menjaga silaturahmi supaya jangan terputus akibat Covid-19 ini dan yang terpenting pandemi Covid -19 ini segera berakhir,” ungkap Bupati Darwin.

Sementara pimpinan Baznas Kabupaten Toba H. Fathurrahman Legiman menjelaskann pemberian zakat ini ini akan digelar di seluruh Kecamatan di Toba, “Seluruh kecamatan di Toba akan menerima Zakat karena telah dibentuk UPZ ( Unit Pengumpul Zakat) di setiap Kecamatan dan segera akan didistribusikan, dan hari ini 4 Kecamatan akan didistribusikan yakni di Kecamatan Lumban Julu, Kecamatan BonaTua Lunasi, Kecamatan Parmaksian dan Kecamatan Porsea, dan harapan saya walaupun nilainya kecil dapat memberikan kegembiraan karena disyukuri” katanya mengakhiri.