Bupati Toba Darwin Siagian Serahkan Bantuan Langsung Tunai di Desa Lumban Sitorus dan Desa Dolok Nauli Parmaksian

Bupati Toba Darwin Siagian Serahkan Bantuan Langsung Tunai di Desa Lumban Sitorus dan Desa Dolok Nauli Parmaksian

MC Toba – Parmaksian, Bupati Toba Darwin Siagian yang di diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Sahat Manullang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lalo Simanjuntak dan Camat Parmaksian Paiman Butar-Butar menyerahkan BLT DD di Desa Lumban Sitorus dan Desa Dolok Nauli, Sabtu (23/5/2020).

Dalam arahannya Asisten Ekonomi Pembangunan Sahat Manullang mengharapkan agar masyarakat yang belum mendapat bantuan dampak covid -19 agar sabar. “Kami sampaikan kepada masyarakat jangan ada yang ribut, kalo ada masalah sampaikan kepada Kepala Desa dan Camat pasti ada jalan keluar, semua yang berhak pasti dapat bantuan tinggal tunggu waktunya” katanya.

Ditambahkannya BPD (Badan Perwakilan Desa) berhak mendapat bantuan, Pendamping, Perangkat Desa dan PNS tidak berhak. “Intinya jangan ada masyarakat miskin yang tidak dapat bantuan, ” ungkapnya.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa di 2 Desa tersebut berlangsung lancar. Kepala Desa Dolok Nauli Tunggul Sirait dalam laporan singkat tentang profil Desa Dolok Nauli tentang penyaluran bantuan penanganan Covid-19 menyebutkan 35 KK yang memperoleh BLT Dana Desa.

“Dari 197 KK di Desa Dolok Nauli tinggal 67 KK yang tidak mendapat bantuan, harap sabar, semua yang berhak pasti dapat,” jelasnya.

Sementara Jisman Sitorus Kades Lumban Sitorus menyebutkan hanya 6 Kepala Keluarga yang menerima BLT Dana Desa. “Dari 197 KK yang mendapat DD sejumlah 6 KK” jelasnya.