Bupati Toba Darwin Siagian Kunker di Desa Siantar Utara

Bupati Toba Darwin Siagian Kunker di Desa Siantar Utara

Bupati Toba Darwin Siagian didampingi Wakil Bupati Hulman Sitorus, Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus melakukan kunjungan kerja di Desa Siantar Utara, Jumat, 4 September 2020.

Kunjungan kerja Bupati Toba Darwin Siagian dan rombongan di Desa Siantar Utara dalam rangka tanggapan terhadap permohonan pemberian jalan dan monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Tahap V Desa Siantar Utara Kecamatan Parmaksian yang digelar di Halaman Kantor Kepala Desa Siantar Utara.

           

Dalam acara itu dirangkaikan dengan penyeran upah tukang perbaikan rumah korban bencana alam kepada warga Lumban Kuala, penyerahan hadiah lomba kebersihan tingkat Desa se -Kecamatan Parmaksian, Lomba pidato bahasa Inggris tingkat pelajar, pengukuhan dan penyerahan dana partisipasi kepada para juara tingkat Desa se-Kecamatan Parmaksian dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Ke -75 Republik Indonesia Tahun 2020, penyerahan pakaian olah raga training kepada 60 orang lansia khusus bapak-bapak,dan penyerahan
permohonan pemberian namajalan ruas Siantar Utara – Siantar Narumonda.

Menjawab permohonan masyarakat Desa Siantar Utara sekaitan pemberian nama jalan mulai dari Desa Siantar Utara Parmaksian – Siantar Tonga-Tonga IIIi Siantar Narumonda sepanjang 5,6 Km menjadi Jalan Mahadi Simangunsong, Bupati Toba Darwin Siagian yang didampingi Wakil Bupati Hulman Sitorus dan Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus menyambut baik usulan tersebut.” Kita akan undang tokoh masyarakat untuk membahasnya, kalau tidak ada yang keberatan,/protes terutama sepanjang jalan yang dilaluinya kami akan menyetujuinya,” jelas Bupati Darwin Siagian.

Mewakili pihak Keluarga Mahadi Simangunsong, Parlaungan Simangunsong yang juga sebagai anggota DPRD Sumatera Utara mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Siantar Utara atas permohonanya dan mengharapkan Pemkab Toba untuk merealisasikan pemberian jalan tersebut. “Kami mengucapkan terimaksih kepada masyarakat Desa Siruar atas usulannya, kalau bisa bulan Desember ini dibuat peresmian jalan tersebut kalau udah keluar perbubnya kita akan mengadakan kebaktian bersama masyarakat Desa Siantar Utara,”ungkap Parlaungan Simangunsong.

Parlaungan Simangunsong didampingi Galumbang Sirait Kabid Dinas Sumber Daya Air dan Cipta Karya Tata Sumatera Utara dalam sambutannya mengapresiasi Pemkab Toba dalam hal ini Bupati Darwin Siagian dan Wakil Bupati Hulman Sitorus yang selalu akur sampai habis masa jabatan dan bersama-sama kembali mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati Toba.

Dia juga mendorong Pemprovsu untuk membuat rencana (survei) membuat embung penampung air, untuk air minum kerumah warga Desa juga mengairi sawah secara bertahap dan meminta kepada perusahaan di sekitar Desa Siantar Utara untuk memberdayakan masyarakat sekitar perusahaan dan penggunaan CSR harus diperhatikan secara prioritas.

Dalam acara itu hadir , Monang Sitorus mantan Bupati Toba, Asmadi Lubis mantan anggota DPRD Toba, Kadis Kominfo Toba Lalo Simanjuntak, Kadis Sosial Raja Ivan Sinurat, pimpinan PT. TPL, PT. Inalum, PT. BDSN.