Bupati Toba Darwin Siagian : Jaga Kesehatan, Berpikir Positif

Bupati Toba Darwin Siagian : Jaga Kesehatan, Berpikir Positif

Bupati Toba Darwin Siagian menghadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Kecamatan Balige untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Acara digelar di Halaman Kantor KPU Toba Kompleks Perkantoran Soposurung Balige, Senin (15/6/2020). PPS yang dilantik sebanyak105 anggota, dari 29 desa dan 6 Kelurahan Se-Kecamatan Balige.

Dalam sambutan dan bimbingannya Bupati Toba Darwin Siagian mengharapkan agar PPS yang dilantik harus menjaga kesehatan dan berpikir positip. “Agar proses pilkada ini, supaya berjalan sesuai dengan arahan KPU Pusat, Provinsi , dan Kabupaten sehingga Partìsipasi masyarakat pada Pemilu ini meningkat jadi jaga kesehatan, berpikir positif karena kalau kita sakit berpikirpun tidak bisa apalagi melaksanakan, dan berpikir positif selalu ada jalan keluar, ” ungkap Bupati Darwin.

Sementara Kapolres Toba AKBP. Akala Fikta Jaya, S.IK meminta kepada petugas PPS yang dilantik untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar prose pilkada dapat berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali.” Tanggungjawab keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggungjawab kita bersama, bukan hanya TNI/ Polri saja, apalagi dengan situasi yang sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya,” ungkap Kapolres Toba

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hening cipta dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji dan pelantikan amggota PPS oleh KPU Toba yang dilakukan Sahat Sibarani. Dalam acara itu juga dilakukan pengucapan dan penandatanganan pakta integritas oleh peserta yang diwakili oleh Alva Tambunan. Acara diakhiri dengam doa penutup oleh rohaniawan dan pemberian selamat kepada PPS yang dilantik.