Bupati Toba Buka Rapat Pembahasan SPAM IKK Bonatua Lunasi dan Kawasan Caldera Toba

Bupati Toba Buka Rapat  Pembahasan SPAM IKK Bonatua Lunasi dan Kawasan Caldera Toba

Bupati Toba Darwin Siagian buka rapat pembahasan finalisasi pelaksanaan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum), IKK (Ibu Kota Kecamatan) Bonatua Lunasi , Kawasan Caldera Toba, bertempat di Ruang Penetapan Rumah Dinas Bupati Toba, Kamis 10/9/2020.

Hadir dalam acara itu Kepala BAPPEDA Pemerintah Daerah Kabupaten Toba, Balai Wilayah Sungai Sumatera II (BWSS II), Direktorat Jendral Sumber Daya Air Kementerian PUPR,BODT, UPT PDAM Tirtanadi Kabupaten Toba,Kepala Satuan Kerja Wilayah Ill Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara, Camat Sigumpar, Camat Bonatua Lunasi dan Kepala Desa Terkait.

Dalam sambutannya Bupati Toba mengharapkan dengan adanya SPAM IKK Bonatua Lunasi dan Kawasan Caldera Toba dapat menunjang pembangunan sehingga kesejahteraan masyarakat juga meningkat. Bupati Toba juga menyebutkan SPAM IKK ini, merupakan bentuk dukungan terhadap Toba sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Sementara Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara (BPPWSU), Syafriel Tansier menyebutkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya pada tahun 2020 akan Melaksanakan Pelelangan (Tender) Kegiatan Pembangunan SPAM IKK Bonatua Lunasi dan Kawasan Caldera Toba dan Pelaksanaan Pembangunannya akan dilaksanakan pada Tahun 2021 dalam rangka menyediakan akses air bersih untuk masyarakat yang bermukim di Kecamatan Ajibata, Lumban Julu, Bonatua Lunasi dan sebahagian Porsea.