Bupati Toba Ajak Masyarakat Rutin Berolahraga

Bupati Toba Ajak Masyarakat Rutin Berolahraga

Bupati Toba, Darwin Siagian, mengajak seluruh masyarakat rutin berolahraga, menurutnya, olahraga sangat banyak manfaatnya, selain menjaga kebugaran, juga bisa meningkatkan imun tubuh.

“Di tengah mewabahnya virus corona, kita harus meningkatkan imun tubuh agar tetap fit, sehingga tidak mudah terserang penyakit. Selain menerapkan pola hidup bersih dan sehat, salah satu cara meningkatkan imun tubuh adalah dengan rutin berolahraga,” kata Darwin Siagian.

Darwin membeberkan salah satu rahasia mengapa dia selalu sehat dan bugar menjalani aktivitasnya yang padat sebagai seorang kepala daerah.

“Rahasianya adalah rutin berolahraga. Tapi kalau berolahraga kita harus menyesuaikan kondisi badan dengan kebutuhan tubuh. Kalau olahraga saya tentu ringan-ringan. Jalan kaki dan lari-lari kecil di sekitar rumah, tidak perlu jauh-jauh, cukup 4 sampai 5 kilometer. Tapi di kala waktu saya senggang, kadang saya bisa mencapai hingga 10 kilometer,” ujar Darwin.

Selanjutnya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Toba, dia menyampaikan selamat hari Bhakti Adhyaksa ke-60 dan ulang tahun ke-20 Ikatan Adhyaksa Darmakarini.

Hal ini disampaikan bupati Darwin, saat mengikuti giat senam bersama keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Toba, di Lapangan Sisingamangaraja, Senin, 20 Juli 2020.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Kabupaten Toba (Kajari), Robinson Sitorus, kegiatan senam bersama tersebut merupakan satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memeringati hari Bhakti Adhyaksa ke-60 dan perayaan hari ulang tahun ke-20 Ikatan Adhyaksa Darmakarini.

Kegiatan hari itu diawali jalan santai dengan rute kantor Kejari Kabupaten Toba menuju lapangan Sisingamangaraja XII Balige. Kegiatan selanjutnya, senam bersama yang dipandu instruktur senam, dan dipimpin langsung oleh Kajari, Robinson Sitorus. Diakhiri dengan sarapan bersama dan acara ramah tamah.

Robinson Sitorus berharap dengan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 dan ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-20, keluarga besar kejaksaan Republik Indonesia akan semakin kompak dan sehat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang tengah mewabah. Ditambahkannya, dengan kegiatan olahraga itu, masyarakat dapat termotivasi untuk ikut berolahraga, sehingga bisa terhindar dari Covid-19, seiring dengan meningkatnya imun tubuh.

Robinson juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Turut hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Toba, Hulman Sitorus, Ketua Pengadilan Negeri Balige, Lenny Megawati Napitupulu, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Audi Murphy Sitorus, Danramil Balige, Poltak Pardede, Sekretaris DPRD Kabupaten Toba, Asisten Pemerintahan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, pimpinan organisasi perangkat daerah Kabupaten Toba, perwakilan Badan Pertanahan Nasional, dan perwakilan PT. Bank Rakyat Indonesia.