BUPATI DARWIN SIAGIAN TERIMA KUNJUNGAN KOMUNITAS MUSISI PESERTA TCWMF 2019

BUPATI DARWIN SIAGIAN TERIMA KUNJUNGAN KOMUNITAS MUSISI PESERTA TCWMF 2019

Balige, MC Tobasa – Bupati Tobasa Darwin Siagian ,Wakil Bupati Hulman Sitorus, Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, SIK masing-masing didampingi Ibu ,menerima kunjungan peserta musik internasional Toba Caldera World Music Festival (TCWMF) 2019 sekaligus Jamuan makan malam yang dilaksanakan di Pendopo rumah dinas bupati hari Kamis (13/6/2019) pukul 19.00 wib. Para musisi ini sengaja diundang untuk menjalin silahturahim sekaligus mempererat rasa persaudaraan antara masyarakat Global dengan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, demikian disampaikan Bupati Darwin kepada MC Tobasa usai acara jamuan makam malam.

“Bupati juga berterima kasih kehadiran peserta TCWMF dirumah dinas ,karena telah ikut mempromosikan Tobasa di mancanegara dan ini sebuah kehormatan bagi masyarakat Tobasa”.

“Saya berharap kehadiran TCWMF  akan  mempromosikan Tobasa yang telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai kawasan destinasi pariwisata,berskala nasional” jelas Bupati.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Audy Murphy Sitorus, saat menyampaikan sambutan mengatakan Tujuan diselenggarakannya acara TCWMF 2019 ini adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata Caldera Danau Toba kepada masyarakat di Sumut, Indonesia, bahkan Dunia melalui sebuah Festival Music.

Direktur pemasaran BODT Basar Simanjuntak mengatakan Ada 17 event kegiatan BODT tahun 2019 salah satu TCWMF, dan Latar belakang lokasi kegiatan karena desa Lintong ni Huta -Tampahan merupakan salah satu lokasi caldera letusan Gunung Toba ribuan tahun lalu dan juga mengawali kalender event kepariwisataan di Danau Toba pada tahun ini.

“juga diharapkan bisa mensejakterakan masyarakat sekitar , dan juga dukungan bandara Silangit sehingga wisatawan dapat semakin cepat mengunjungi lokasi wisata di danau toba”. Katanya.

Direktur Festival TCWMF Irwansyah Harahap saat memberikan sambutan mengatakan acara ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 14-16 juni 2019 dan memperkenalkan para musisi pengisi acara pada TCWF 2019,sekaligus memberikan kesempatan memperkenalkan diri dan kesan -pesan telah berkunjung di Tobasa diantaranya mewakili local musician qta Jaduk Ferianto, Kua Etnika dari Jogjakarta, grup music dari Mexico, Deva Bumbach bersama Daniel Cambriela dan Prof. Xiao Xin, musisi etnik dari China, Dari Universitas HKBP Nomensen, USU dan UNIMED medan .

Acara jamuan makan malam ini Turut dihadiri oleh PLT Sekda Harapan Napitupulu dan Para Pimpinan OPD se Kabupaten Tobasa (MC Tobasa).