BUPATI DARWIN SIAGIAN, TABUR BIBIT IKAN DI PERAIRAN DANAU TOBASA

BUPATI DARWIN SIAGIAN, TABUR BIBIT IKAN DI PERAIRAN DANAU TOBASA

Balige (MC Tobasa)- Bupati Toba Samosir Darwin Siagian , Sekjend HKBP Pdt. David Sibuea, bersama kepala Departemen Marturia HKBP , KPPS ( komisi Pelaksana pelayanan strategis) HKBP dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara Binsar Situmorang,  melakukan penaburan bibit ikan sebanyak 125.000 ekor di perairan danau toba , Jumat (5/7/2019) bertempat di pelabuhan Balige.

Bupati Darwin menyerahakan secara simbolis bibit ikan kepada pengurus HKBP sebagai bentuk kepedulian Pemkab  Tobasa terhadap ekosistem peningkatan ikan di perairan Danau Toba.

“berharap dengan ditaburnya bibit ikan ini dapat menyentuh hati  untuk menjaga ekosistem danau , meningkatkan pola pikir  sadar lingkungan,dan minta masyarakat jangan membuang sampah sembarangan ke danau apalagi sampah plastik karena sangat berbahaya kepada kesehatan manusia” Kata Bupati Darwin mengahiri.

Kadis Lindup Provinsi Sumatera Utara  Binsar Situmorang juga memberikan dan menabur bibit ikan yang menandakan  turut peduli dan ikut merawat ekosistem ikan di perairan Danau Tobasa.

Saat dikonfirmasi oleh MC Tobasa Sekjen HKBP Pdt David F Sibuea menyampaikan Bahwa Pihak HKBP, Masyarakat, Pemkab Tobasa bersama  Dinas lindup Provinsi dan Kementrian lingkungan hidup bersama-sama membangun lingkungan hidup dan membagun kehidupan alam, karena semua mahluk hidup termasuk alam harus kita rawat.

“juga menyampaikan bahwa pihak HKBP telah melakukan penaburan bibit ikan di daerah perairan Danau Samosir, dan berharap bibit ikan yang ditabur dapat berkembang biak dan produktivitas ikan semakin bertambah karena yang menikmati juga semakin bertambah” Kata Sekjend HKBP mengahiri.

Pantauan MC Tobasa , Tampak  dua unit mobil tangki yang berisi benih ikan jenis  nila yang banyak hidup di perairan danau toba bertempat dipelabuhan Balige dan lokasi penaburan bibit ikan  juga dilaksanakan  di perairan Lumbangaol dan Lumban Bulbul .

Kegiatan ini turut dihadiri beberapa Pimpinan OPD Pemkab Tobasa, pengurus HKBP , Tokoh masyarakat dan masyarakat yang kebetulan hari pekan di Balige. (MC Tobasa)