BUPATI DARWIN SIAGIAN KUKUHKAN PASKIBRA KABUPATEN TOBASA

BUPATI DARWIN SIAGIAN KUKUHKAN PASKIBRA KABUPATEN TOBASA

Balige, MC Tobasa – Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian didampingi Wakil Bupati Hulman Sitorus mengukuhkan 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibra) Kabupaten Tobasa yang  terdiri dari Laki-laki  sebanyak 30 orang, perempuan sebanyak 10 orang yang akan bertugas pada upacara Peringatan Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia 17 Agustus 2019,  hari Jumat pagi (16/08/2019) pukul 8.00 Wib di Halaman Kantor Bupati Tobasa.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan pembacaan pengantar pengukuhan dan pengucapan ikrar pemuda Indonesia dibacakan oleh Purna Paskibraka Indonesia Johannes Butarbutar, yang diikuti oleh seluruh Anggota Paskibra lainnya.

Bupati Tobasa bertindak sebagai inspektur Upacara dan  atas berkat Rahmad Allah Yang Maha Esa pada hari ini jumat  (16/8/2019)  dengan ini saya secara resmi mengukuhkan anak-anakku sekalian sebagai Pasukan Pengibar Bendera  Kabupaten Tobasa Tahun 2019, Semoga Allah Yang Maha Kuasa memberkati dan meridoi Anak-Anakku Sekalian Dalam melaksanakan Tugas Mulia Ini ” Kata Bupati Darwin

Acara selanjutnya anggota purna Paskibraka Indonesia  Graze Natasa Hutajulu  sebagai pembawa lambang paskibra serta pangkat peserta,  dan pemasangan tanda  pengukuhan secara simbolis yang diwakili oleh pemimpin upacara untuk selanjutnya  secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Tobasa Darwin Siagian yang disaksikan oleh

Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus dan Unsur Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo ,S.I.K, mewakili Kejari Balige Charles Hutabarat, Mewakili Ketua PN Balige Sipayung.

Bupati Tobasa Darwin Siagian dalam sambutannya mengatakan bahwa  anggota Paskibra saat ini adalah para Putra Putri terbaik Kabupaten Tobasa, yang memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai  pasukan pengibar bendara pada saat  Upacara Hari Peringatan ke 74 Tahun Indonesia Merdeka tanggal 17 Agustus 2019, tetapi  harus bisa menunjukkan  siswa yang memiliki berprestasi, berdisiplin, dan bermoral yang baik serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

” jadilah kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai IPTEK dan teruslah berkarya, berkepribadian yang baik, ulet, tegar dan pantang menyerah  untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten Tobasa”

” Berharap kepada anggota Paskibra agar mampu memberi pengaruh positif baik dilingkungan tempat tinggal dan dalam pergaulan di masyarakat” .

Bupati Tobasa juga mengucapkan terimakasih kepada Orangtua yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak  sehingga diharapkan akan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibra pada peringatan HUT Ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2019 tingkat Kabupaten Tobasa.

“Kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, saya mengucapkan terimakasih atas segala usaha dan kesabaran membimbing putra-putri  terbaik Tobasa selama Proses latihan”

“Dan selanjutnya kepada pihak Sekolah juga saya mengucapkan terimakasih atas dukungannya kepada peserta paskibra, semoga mereka menjadi teladan bagi siswa lainnya”, Kata Bupati Darwin Mengahiri .

Selasai acara, Bupati bersama Forkopimda dan undangan lainnya menghampiri serta menyalami para anggota Paskibraka satu per satu.

Turut dihadiri Pimpinan OPD se Kabupaten Tobasa ,Dan Ramil Balige Kapten Poltak Pardede, Kapolsek Balige AKP  Jumpa Aruan SE , Sub Denpom Balige Lettu (CPM)  Muklis. Para Kabag Setdakab dan Para Orangtua dan keluarga  peserta Paskibra (MC Tobasa)