Bupati Darwin Siagian: Berkat Harus Kita Syukuri

Bupati Darwin Siagian: Berkat Harus Kita Syukuri

Bupati Toba Samosir (Toba) Darwin Siagian mengharapkan warga jemaat Gereja HKBP Aruan tidak hanya persiapan pesta tapi persiapan batin, pikiran dan hati.

Hal ini dikatakan Bupati Darwin Siagian dalam sambutannya pada pesta Pra Jubileum 50 Tahun Gereja HKBP Peniel Aruan Ressort Laguboti Distrik IV Toba di Desa Aruan, Kecamatan Laguboti ,Minggu (9/6/2019).

“Berkat yang telah diberikan Tuhan kepada kita melalui gereja ini, itu yang harus kita pikirkan dan syukuri jadi bukan sekedar pesta tapi ada maknanya,” kata Bupati Darwin.

Ketua Panitia Kamen Aruan mengharapkan semua pihak membantu pesta perayaan tersebut nantinya.

” Kami jemaat yang kecil ini mengharapkan partisiipasi semua pihak dlam menyambut perayaan Jubileum 50 tahun HKBP ” kata Kamen.

Sebelumnya dilaksanakan ibadah dengan Pengkhotbah Pdt. Tumpak Siahaan Praeses Distrik IV Toba yang mengutip ayat Alkitab dari Roma 8:9-11 mengharapkan para warga jemaat untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan bebuat dari hati.

“Berbuatlah dari hati bukan dari pikiran, karena hati merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kerohanian ” kata Pdt.Tumpak.

Ditambahkannya para jemaat harus berjuang demi ibadah di depan Tuhan dan untuk kemuliaanNya.

“Mari bersatu hati dan pikiran untuk kemuliaan Tuhan” jelasnya menutup khotbahnya.

Di Sebelumnya juga di acara ini diadakan pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan oleh ketua panitia dan memberikannya kepada undangan dan jemaat yang hadir.

Turut hadir Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus ,Plt. Sekdakab Toba Samosir Harapan Napitupulu, Ketua TP.PKK Toba Samosir Ny. Brenda Ritawati Darwin Siagian, sejumlah pimpinan OPD ,Camat Laguboti Nelly AD.Lumban Tobing, Mahasiwa dan dosen Sekolah Tinggi Bibelvrouw, Srikandi Tobasa, dan undangan lainnya. (mc tobasa jp)