Bupati Darwin Hadiri Peresmian Gedung Baru SMA BTB Balige

Bupati Darwin Hadiri Peresmian Gedung Baru SMA BTB Balige

Bupati Toba Samosir (Toba) Darwin Siagian didampingi Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus dan sejumlah pejabat menghadiri acara Syukuran Natal dan Tahun Baru dan Peresmian Gedung Baru SMA Swasta Bintang Timur Balige (BTB), Sabtu (11/1/2020).

Dalam sambutannya Bupati Darwin memberikan motivasi khususnya kepada siswa-siswi SMA BTB untuk dapat menentukan kehidupannya kelak.

“Kau mau jadi apa nanti, kamu sendiri yang menentukan, guru itu hanya mendorong begitpula yang lain, intinya dirimu sendirilah penentu masa depanmu tapi jangan lupa berdoa” kata Bupati Darwin yang juga alumni SMA BTB ini.

Dia juga bernostalgia semasa dia masih menjadi siswa BTB.

” Mengingat 52 tahun yang lalu saya sekolah disini, bisa ketemu dengan guru saya Pak Gultom, Pak Nadapdap, dan Pak Pangaribuan yang disebut Pak Apollo karena dia guru matematika,” katanya mengenang.

Darwin juga meminta agar semua pihak yang terkait di SMA BTB untuk mengevaluasi menyeluruh.

“Prestasi SMA BTB stagnan jadi baik guru, siswa, pengurus dan alumni bertekad untuk menaikkan mutu sehingga BTB lebih baik lagi,” jelasnya.

Kacabdis UPTD Diknas Provsu Alfaret Silalahi mengharapkan agar SMA BTB terus lebih giat meningkatkan prestasinya.

” SMA BTB masih di level pertengahan jadi dengan pembangunan gedung baru ini harus diikuti dengan prestasi yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Benni Siagian mewakili alumni BTB mengapresiasi atas usaha yayasan membangun sekolah SMA BTB .”Pak Pangaribuan bertemu dengan sejumlah alumni di Jakarta, luar biasa tenaga dan usahanya termasuk ibu BM untuk mengumpulkan alumni BTB di Jakarta,” ungkapnya.

Sebelumnya digelar ibadah Misa dan peresmian gedung yang dipimpin Vikjen Keuskupan Agung Medan Pastor Michael Manurung,OFM,Cap.

Turut hadir siswa/i dan orang tua SMA BTB, pengurus, kepala sekolah dan guru SD,SM,SMA naungan Yayasan St.Yosef Pematang Siantar. ( MC Tobasa jp/rik)