Bupati Darwin Hadiri Natal Epiphania Keluarga Besar IT dan SMA DEL

Bupati Darwin Hadiri Natal Epiphania Keluarga Besar IT dan SMA DEL

Bupati Toba Samosir (Toba) Darwin Siagian menghadiri Perayaan Natal Epiphania Keluarga Besar Yayasan Del di Gedung Serba Guna Yayasan Del, Desa Sitoluama Laguboti, Toba,Sabtu,(11/1/2020).

Letnan Jenderal (Purn) Hinca Siburian Kepala Badan Siber dan Sandi Negara RI dalam sambutannya dalam ibadah yang mengusung tema Kami datang untuk menyembah Dia (Mateus 2:2c) menerangkan hakekat sistem pengajaran atau belajar.

“Manusia mencari, menemukan apa yang bisa direkayasa dari ciptaan Tuhan dan manusia bukan pencipta tapi penemu, jadi untuk bisa menjadi penemu yang luar biasa, penemu yang hebat kamu harus temukan dulu penciptanya yaitu Tuhan, jadi carilah Tuhan supaya tidak sulit mencari atau menemukan sesuatu yang berguna ,” jelasnya.

Sementara Dewan Pembina Yayasan Del, Ibu Devi Panjaitan Boru Simatupang dalam sambutannya menekankan agar tetap berpegang dan melakukan yang baik dan benar.


“Jadilah manusia yang takut akan Tuhan, dan jadilah majus buka Herodes menjadi bintang bintang yang menyinari,”katanya.

Pdt. Dr. Enig Sonatha Aritonang dalam Khotbah yang dikutip dari Matius 2:1-22
mengajak IT Del melakukan pendidikan yg berjuan membawa anak didik menyembah Yesus.

“Sekolah ini adalah bintang baik siswa dan mahasiswa, pegawai ,pengurus, semua dalam formasi rasi bintang untuk maju menyembah Tuhan,”katanya.

Acara tersebut turut dimeriahkan Institut Agama Kristen Protestan Negeri (IAKPN) Tarutung dengan persembahan pujian, dan paduan suara gabungan karyawan Del.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jenderal HKBP David Sibuea, Direktur UMKM dan Jaringan BRI, Rektor ITDel Togar Simatupang, Kasdim 0210, Praeses Daerah III HKI O.Siregar, Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak, Kadis Pendidikan Parlinggoman Panjaitan, Ka UPTD Diknas Provsu Alfaret Silalahi, Camat Laguboti, Kapolsek Laguboti,Kabag Kessos Tanda Dongoran ,civitas akademik IT Del ,dan siswa SMA Del .(MC Tobasa jp/rik)