Bupati Darwin Siagian Beri Bingkisan Natal ke Keluarga Harapan

Bupati Darwin Siagian Beri Bingkisan Natal ke Keluarga Harapan

Natal adalah penyelamatan manusia dari dosa.Natal bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran Yesus Kristus, juga sekaitan dengan kematian Yesus di kayu salib dan kebangkitan dari kubur genaplah teori penyelamatan.

Hal ini dikatakan Bupati Toba Darwin Siagian dalam sambutannya pada Perayaan Natal Keluarga Besar Program Keluarga Harapan (PKH) se- Kecamatan Parmaksian, Toba di Gereja HKBP Immanuel Banjar Ganjang,Parmaksian,Minggu (8/12/2019).

Selanjutnya Bupati Darwin mengatakan penerima PKH harus memanfaatkan secara bijak bantuan pemerintah.

“PKH hanya stimulan (pendorong) jangan menjadi inti kalau petani jadilah petani yang benar, jadi pedagang jadilah pedagang yang baik,” kata Bupati Darwin berharap.

 

Sebagai tema dalam perayaan Natal tersebut yakni berjumpa dengan Allah dalam keluarga. “Tetapi Aku akan hadir di tengah-tengahmu dan Aku akan menkadi Allahmu dan kamu akan menjadi Umatku” (Imamat 26:12).
Dengan sub tema”Bersama-sama mewujujudnyatakan pembangunan persaudaraan sejati di atas pengalaman religius, dengan sikap mengasihi dan menghormati di Kecamatan Parmaksian.”

Seusai sambutan Bupati Darwin menyerahkan bingkisan Natal kepada seluruh penerima PKH se-Kecamatan Parmaksian.

“Bingkisan Natal ini jangan dinilai dari harganya ini merupakan kepedulian Pemkab Toba kepada keluarga penerima manfaat,” kata Bupati Darwin.

Sebagai wujud terimakasih atas kepedulian Pemkab Toba di bawah kepemimpinan Bupati Darwin Siagian dan Wabup Hulman Sitorus, para penerima manfaat memberikan hasil pertanian berupa sayur, pisang, dan nangka kepada Bupati Darwin Siagian. Acara ini ditutup dengan hiburan dan tari-tarian.

Turut hadir Kadis Sosial Rajaipan Sinurat, Kadis Pertanian Sahat Manullang, Kadis PP&KB Pontas Batubara, Camat Parmaksian Paiman Butarbutar, Sekretaris Dinas Kesehatan Siti Nuraya Sirait, Kabag Humas Robinson Siagian, Kabag Umum Jeffry Nainggolan ,dan Koordinator PKH Kecamatan Parmaksian. (MC Tobasa jp/rik)