Bappeda Tobasa Gelar Konsultasi Publik RPJMD 2016-2021

Bappeda Tobasa Gelar Konsultasi Publik RPJMD 2016-2021

Balige – Untuk penyempurnaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Toba Samosir, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat menyelenggarakan kegiatan Konsultasi Publik bertempat di Aula Kantor Bupati Toba Samosir lantai IV, Jum’at (23/3).

Bupati Tobasa Darwin Siagian, diwakili Plt.Sekdakab Harapan Napitupulu, dalam sambutannya mengatakan konsultasi publik RPJMD merupakan salah satu kewajiban guna melakukan penyempurnaan RPJMD 2016-2021.

“ Yang melibatkan para pemangku kepentingan dan partisipasi saudara sekalian.Untuk itu bagi peserta konsultasi publik agar bersungguh-sungguh mengikuti acara ini supaya RPJMD Kabupaten Toba Samosir dapat tercapai sesuai dengan Visi misi pimpinan kita Tobasa Hebat 2016-2021,” kata Harapan Napitupulu.

Pimpinan DPRD Tobasa diwakili Binner Tambunan mengatakan kiranya konsultasi publik ini dapat menerima sumbangsih saran dan masukan dari para pemangku kepentingan untuk penyempurnaan RPJMD Toba Samosir Tahun 2016-2021.

Senada Kaban Bappeda Tobasa James Silaban mengatakan Perubahan RPJMD Kabupaten Toba Samosir Tahun 2016-202,memiliki 8 dokumen pendukung.

“Tujuan penyusunan P.RPJMD Kabupaten Toba Samosir Tahun 2016-2021 adalah untuk merumuskan gambaran umum kondisi daerah sebagai dasar perumusan permasalahan,issue strategis daerah dan prioritas penanganan pembangunan daerah lima tahun ke depan,” kata James Silaban.

Ketua panitia konsultasi publik Ferry Napitupulu dalam laporannya mengatakan tujuan dilaksanakannya RPJMD  untuk mendapat masukan dan saran untuk penyempurnaan RPJMD Tobasa Tahun 2016-2021 dari para pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Tobasa

Amatan di lokasi para peserta terdiri dari OPD/Organisasi Perangkat Daerah, tokoh masyarakat,LSM dan insan Pers.(MC Tobasa on/rik/toeb)