Balai Desa Simanobak Diresmikan

Balai Desa Simanobak Diresmikan

Bupati Toba Darwin Siagian didampingi Kadis Ketapang Marsarasi Simanjuntak Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak dan Kadis PMD&PP Henry Silalahi meresmikan Balai Desa Simanobak, Selasa 22/9/2020,

Peresmian Balai Desa Simanobak ditandai dengan penyuntingan pita oleh Bupati Darwin dilanjutkan dengan penyerahan kunci gedung Balai Desa dari Bupati Darwin kepada Kepala Desa Simanobak.

Dalam sambutannya Bupati Toba Darwin Siagian mengharapkan dukungan masyarakat khususnya masyarakat Desa Simanobak dalam membangun Desa. “Mari kita bersama-sama gotong royong membangun Toba sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujar Bupati Darwin.

Dalam kesempatan itu Bupati Darwin menghimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. “Jangan lengah di Toba sudah 34 orang kena covid dengan rincian 4 orang meninggal, 6 Orang dlam perawatan dan 24 orang sembuh, jadi tetap jalankan protokol kesehatan dengan tetap pake masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” kata Bupati Darwin.

Dalam laporannya Kades Simanobak M. Siambela menjelaskan pembangunan Balai Desa terletak di Dusun I Parbalokan dengan volume 17.5 X 7.20 Meter dengan sumber dana dari Dana Desa T.A.2020 Dengan anggaran biaya Rp.319.414.096.

Acara peresmian Balai Desa Simanobak ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bibit jagung dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Toba kepada Kelompok Tani Desa Simanobak dan penyerahan BLT Dana Desa Simanobak.

Masyarakat Desa Simanobak antusias mengikuti acara tersebut dan sebagai ungkapan terimakasih atas kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Toba melalui tokoh masyarakat dan BPD Simanobak Bupati Darwin disematkan ulos.