Atlit Karate Nasional Asal Tobasa Raih Medali Emas Di Jepang

Atlit Karate Nasional Asal Tobasa Raih Medali Emas Di Jepang

Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus  menerima audiensi atlit karate nasional asal  Toba Samosir (Tobasa) Daniel Hutapea (18) di ruang kerjanya, Selasa (22/5).  Saat itu Daniel Hutapea didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tobasa Drs Parlinggoman Panjaitan dan pelatih Biduan Siahaan.

Wabup Tobasa Hulman Sitorus didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Jhon Piter Silalahi mengapresiasi prestasi Daniel sebagai kebanggaan dan membawa nama baik Kabupaten Tobasa hingga tingkat nasional.

Daniel Hutapea yang tercatat alumnus SMAN 1 Laguboti, berhasil membawa  medali emas ke Indonesia setelah mengalahkan lawan rival kelas 84kg,  U 21 dari negara lain dalam Kejuaraan Karate Tingkat Asia atau Asian Karate-Do Federation (AKF)   yang diselenggarakan pada 11 s/d 13 Mei 2018 lalu di Jepang.

“Kehadiran putra Toba yang seperti ini sangat diharapkan karena meraih prestasi hingga meraih medali emas, rencana akan ikut menjadi peserta kejuaraan Asian Games yang akan dilaksankan bulan Agustus di Jakarta”, ujarnya seraya menganjurkan Daniel untuk mengikuti latihan khusus di Medan sebelum diberangkatkan ke Jakarta.

Atlit muda berkulit kuning langsat dan bertubuh jangkung itu, mengakui berhasil memboyong 6 medali emas dan 2 medali perak dari berbagai kejuaraan yang sudah diikuti diantaranya, Piala Mendagri, Piala AKF, Kejuaraan South East Asian Karate Federation (SEAKF) Vietnam, Panglima dan AKF di Jepang baru baru ini.

Prestasi yang sudah diraih, lanjut Daniel, belum menjadi kepuasan baginya. Anak kedua dari tiga bersaudara itu, mengakui, masih terus berupaya untuk dapat masuk dalam tim Asian Games nantinya.

Selama mengikuti pertandingan di Jepang bersama 17 orang utusan atlit Indonesia lainnya, putra pasutri Tumbur Hutapea dan Duma Simamora yang kesehariannya berjualan jajanan di kantin SD 3 Laguboti itu, merasa nyaman dan dapat menyesuaikan dengan kondisi iklim dan makanan yang ada di Jepang. (MC Tobasa des/rik/toeb)