ATLET NICO J SIHOTANG ASAL TOBASA WAKILI INDONESIA DALAM KEJUARAAN KARATE INTERNASIONAL DI FILIPINA.

ATLET  NICO J SIHOTANG ASAL TOBASA WAKILI INDONESIA DALAM KEJUARAAN KARATE  INTERNASIONAL DI FILIPINA.

Balige,MC Tobasa-  Atlet Karate asal Toba Samosir (Tobasa) Nico Jumailsa Sihotang mendapat kesempatan mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan Karate Asia  yang akan berlangsung di Manila Filipina  pada tanggal 6 Desember 2019 ini.

Atlet tersebut didampingi Pelatih dari perguruan Kala Hitam Maraden Sihombing dan Marimbun Marpaung,  audensi ke Kantor Bupati Tobasa dan diterima langsung Wakil Bupati Hulman Sitorus diruang kerjanya , Selasa pagi (3/12/2019).

Mereka akan akan bertanding pada Kategori Kumite kelas – 65 kg Senior. Kejuaraan karate ini sendiri akan berlangsung di Filipina selama satu minggu.

Kepala pelatih Karate Forki Tobasa Marimbun Marpaung mengaku sangat berbangga dapat ikut mendampingi Nico mengikuti kejuaraan Karate  Internasional di Filipina dan berharap  semoga membawa harum nama  Indonesia , khususnya Tobasa.

“minta doa restu masyarakat Tobasa supaya Nico dapat  memberikan yang terbaik dan mengangkat nama  Tobasa” ujarnya.

Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, saat memberankatkan atlet karate ini menyampaikan ucapan selamat kepada Niko yang sudah mengharumkan Nama Tobasa di Kancah Internasional.

Hulman berpesan agar Nico percaya diri dalam mengikuti turnamen dan semoga dapat berprestasi agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, khususnya Tobasa.

“terimakasih kepada seluruh tim yang sudah mempersiapkan ,mulai dari keberangkatan dan mengurus administrasi keberangkatan atlit Niko” kata Hulman Sitorus mengahiri.

Kepala Dinas Pendidikan Toba Samosir Parlinggoman Panjaitan menyampaikan semoga Nico mampu membawa harum  Indonesia , secara khusus Tobasa dan  berharap dapat menjadi juara dalam turnamen tersebut.

Sebelumnya diceritakan kepada Wabup Hulman bahwa Nico baru saja menyelesaiakan studi tingkat SLTA.

Dan dijadwalkan Nico dan pelatihnya Marimbun Marpaung akan terbang ke Philipina Rabu , 4 desember 2019 dari Bandara Kuala Namo Medan, (MC Tobasa).