SEMINAR PENGEMBANGAN SISTEM PERTANIAN TERPADU

SEMINAR PENGEMBANGAN SISTEM PERTANIAN TERPADU

Dalam rangkaian menyambut perayaan Natal Oikoumene Pemerintah ,Gereja, Masyarakat, Dan Anak Rantau Kabupaten Toba Samosir (Tobasa)- panitia  menggelar Seminar Bertajuk Pengembangan Sistem Pertanian Terpadu Dalam Meningkatkan Nilai Ekonomi Tani Dan Pengembangan Usaha Sektoral di Aula IT DEL Sitoluama,Laguboti,Tobasa, Rabu (27/12).

Seminar ini dibagi tiga topik. Yaitu, Pengembangan Sistem Terpadu (Pembicara DR.Togu Manurung), Pertanian Terpadu Dalam Meningkatkan Nilai Ekonomi Tani Dan Kelestarian Sumber Daya Lahan (Ir.Mangontang Simanjuntak), dan Pengembangan Usaha Sektoral Pada Kerja Sama Pemkab Tobasa Di Dalam Dan Di Luar Negeri Di Era Otonomi Daerah (DR.Nelson Simanjuntak). Sebagai Pengarah Prof.DR.Ir.Manuntun Parulian Hutagaol,MS Guru Besar Tetap Fakultas Ekonomi Dan Manajemen Institut Pertanian Bogor.

Hadir dalam seminar ini Bupati Tobasa Darwin Siagian, Wakil Bupati Tobasa Hulman Sitorus, Ketua Umum Panitia Natal Oikoumene Soltan Simangunsong,ST,Pejabat IT DEL,Sejumlah Kepala Dinas , Para Camat,Kepala Desa dan undangan lainnya. (mctobasa)