400 Guru Toba Dimotivasi Prof.Albiner Siagian

400 Guru Toba Dimotivasi Prof.Albiner Siagian

Sebanyak 400 orang Guru Toba Samosir (Toba) dimotivasi oleh Prof. Dr. Ir. Albiner Ruplin Raylen Pamimpin Siagian, M.Si yang merupakan dosen tetap Fakultas Kesehatan Masyarakat dan di Fakultas MIPA Universitas Sumatera Utara.

Acara yang berjudul Persiapan Pelaksanaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Tingkat Kabupaten Toba Samosir yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Jumat (11 /10/2019).

Bupati Toba Darwin Siagian dalam acara itu mengharapkan agar para pendidik di Tobasa bekerja dengan hati.

“Mari kita bekerja dengan hati sehingga pekerjaan kita ini dapat maksimal dan tidak asal-asalan, jadi jarus secara total dan serius,” kata Bupati Darwin menjelaskan.

Ditambahkannya bekerja dengan hati adalah bekerja menggunakan semua fasilitas yang kita miliki dengan lebih giat, keras, tidak cepat puas dan pantang menyerah.

ko

Kadis Pendidikan Toba Parlinggoman Panjaitan yang didampingi Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pendidikan di Toba.

“Dengan kegiatan ini kita harapkan guru-guru diupgrade (disegarkan) kembali dan guru dapat memilih cara-cara belajar yang baik dan tepat sehingga siswa Tobasa dapat menunjukkan prestasi prestasi di masa yang akan datang,” sebut Parlinggoman. (MC Tobasa jp/rik)