Bupati Toba Samosir Tinjau Pelaksanaan UN SMP/MTs Hari Pertama

Beranda / Toba Samosir Dalam Berita / Bupati Toba Samosir Tinjau Pelaksanaan UN SMP/MTs Hari Pertama
Bupati Toba Samosir Tinjau Pelaksanaan UN SMP/MTs Hari Pertama

Balige, Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak melakukan peninjauan pada hari pertama, Senin (5/5), pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP/MTs di beberapa sekolah di dua kecamatan, yakni Kecamatan Sigumpar, dan Kecamatan Laguboti.

tinjau un1

Menurut Bupati, pihaknya sengaja melakukan peninjauan ke beberapa sekolah seperti SMP Negeri 1 Sigumpar, SMP Negeri 3 Balige dan SMP Negeri 2 Laguboti sebagai sample untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi dalam penyelenggaraan ujian nasional.

Terutama tingkat kehadiran peserta UN, kehadiran para pengawas, dan sekaligus untuk memastikan apakah ada kendala atau tidak, utamanya mengenai logistik seperti naskah dan lembar jawaban.

Menurut Bupati, hasil pantauan sementara, pelaksanaan UN di Toba Samosir cukup bagus, sebab tidak ada kendala apapun yang menghambat pelaksanaannya. Seluruh naskah soal dan Lembar Jawaban Komputer (LJK) dipastikan sudah lengkap.

Turut hadir bersama Bupati saat melakukan peninjauan ke beberapa sekolah yakni Kepala Dinas Pendidikan Lalo H. Simanjuntak, Kadishubkominfo Ir. Pargaulan Sianipar, perwakilan Posek Sigumpar/Laguboti, Koordinator Pengawas M. Sinaga, S.Pd, Camat Laguboti H. Hutajulu, Kabid. Kominfo Sesmon TB. Butarbutar, M.Si, dan reporter mctobasa Riama Siahaan.

“Sejauh ini, pelaksanaan UN berjalan lancar dan belum ditemukan kendala yang dapat menghambat pelaksanaan UN,” kata Bupati Pandapotan kepada wartawan di sela-sela melakukan peninjauan, Senin (5/5) pagi.

Sementera Kepala Dinas Pendidikan Kab. Toba Samosir Drs. Lalo H. Simanjuntak mengatakan, jumlah siswa yang mengikuti UN SMP/MTs tahun 2014 berjumlah 3.966 orang, yang tersebar pada 42 sekolah tingkat SMP/MTs di Kabupaten Toba Samosir.

Menurut Lalo, pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs di Kabupaten Toba Samosir telah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan seluruh pengawas (guru) dalam melakukan pengawasan UN ini dengan sistem silang murni. (mctobasa/sesmontb/uli)

Tinggalkan Pesan

Alamat Email Anda Tidak akan dipublish