23 ODP Antisipasi Corona di Kabupaten Toba

23 ODP Antisipasi Corona di Kabupaten Toba

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait antisipasi Virus Covid-19 (Corona) di Kabupaten Toba ,Provinsi Sumatra Utara hingga hari Kamis (26/3/2020) sebanyak 23 ODP.Satu orang anak-anak diantaranya sudah sudah dinyatakan sembuh dan sementara ini masih berada di RS HKBP Balige.

Demikian disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Toba, dr.Pontas Batubara kepada wartawan di Posko Gugus di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Simanjalo, Balige,Toba, Kamis (26/3/2020).

Menurut Pontas, jumlah ODP saat ini bertambah 7 orang dari 16 ODP pada Rabu (25/3/2020) kemarin. Sementara Pasien Dalam Pemantauan (PDP) nihil.

” 22 ODP isolasi mandiri. Kita akan terus berusaha mencoba mencaritahu menemukan warga Toba yang baru datang dari luar atau zona merah sehingga nanti perkembangan virus corona bisa kita minimalisir,”sebut Pontas didampingi anggota Gugus, Lalo Simanjuntak.

ODP tersebut berasal dari Kecamatan Tampahan,Balige (7 ODP) ,Laguboti, Sigumpar Porsea,Parmaksian,Lumbanjulu ,dan Ajibata.

Selanjutnya Pontas mengatakan sejumlah pasar tradsional sudah disemprot disinfektan diantaranya Pasar Porsea,Laguboti, Balige, dan Pasar Silaen .

Tadi pagi Pasar Balige  disemprot  disinfektan oleh Parpol Nasdem bersama Ormas Forum Balige Raja (FBR) pimpinan Peris Hutagaol ,ST dan pasar Silaen disemprot secara mandiri oleh Muspika setempat.

“Nanti malam pukul 24.00 WIB akan disemprot disinfektan pada ruas Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) mulai Juara Monang Balige 1,Jalan Gereja, Mulia Raja ,Patuan Nagari ,dan sejumlah kantor,” sebut Pontas yang juga Kepala BPBD Toba ini mengakhiri. (MC Toba)