FKDM Kabupaten Toba Gelar Acara Menyongsong Pilkada Damai

FKDM Kabupaten Toba Gelar Acara Menyongsong Pilkada Damai

 

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Toba Harianto Butarbutar yang diwakili Assisten Pemerintahan Harapan Napitupulu membuka secara resmi acara menyongsong pilkada damai dengan sosialisasi penggunaan media sosial bagi masyarakat dalam kaitannya dengan proses pilkada yang bermanfaat di Kabupaten Toba yang diadakan di Ballroom Hotel Marsaringar Balige (18/11/2020).

Dalam sambutannya tertulis Pjs Bupati Toba yang dibacakan Assisten I Pemerintahan Harapan Napitupulu mengharapkan agar pilkada di Toba berjalan dengan damai, sehat, dan cerdas.

Pjs. Bupati Toba juga berharap dengan adanya sosialisasi penggunaan media sosial bagi masyarakat dalam kaitannya dengan proses pilkada yang bermartabat diharapakan masyarakat bijak menggunakan medsos sehingga partisipasi masyarakat menggunakan hak piliihnya semakin meningkat, dan pilkada di Kabupaten Toba, terselenggara dengan baik.

Sementara Johnny Sihombing Ketua FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Kabupaten Toba menjelaskan Pilkada Toba 9 Desember 2020 mendatang, FKDM Kabupaten Toba berharap agar proses penyelenggaraan pesta demokrasi berjalan dengan baik dan benar sehingga terpilih pemimpin yang terbaik untuk mensejahterakan masyarakat Toba dimasa yang akan datang.

Dia juga menyebutkan FKDM adalah wadah bagi elemen masyarakat yang terbentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini di masyarakat, kewaspadaan masyarakat adalah kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarkat dalam menghadapi potensi dan indikasi timbulnya bencana, baik itu bencana perang, bencana alam maupun bencana karena ulah manusia

Acara yang dibuka secara resmi oleh Pjs.Bupati Toba yang diwakili Assisten I Pemerintahan Harapan Napitupulu ini, menghadirkan 4 narasumber yaitu Kadis Kominfo yang diwakili oleh Kabid Sarana Komunikasi Disiminasi Informasi Idris Bangun, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Toba yang diwakili Sahat Sibarani Divisi Hukum dan Pengawasan ,Kapolres Toba yang diwakili Kasat Binmas, AKP Saudarman Sinaga, dan Ketua Bawaslu Toba yang diwakili Japarlin Napitupulu, Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran dan Sengketa.

Hadir dalam acara itu tim paslon Bupati/Wakil Bupati, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Ormas, OKP, LSM, Pers, dan Sekretaris FKDM Kabupaten Toba Pdt. Oloan Sitorus.