16 Kecamatan di Tobasa Hari ini Terima Kotak Suara Pemilu

16 Kecamatan di Tobasa Hari ini Terima Kotak Suara Pemilu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) pastikan hari ini logistik kotak suara tiba di setiap kecamatan dengan baik untuk dipergunakan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pemilihan Umum, Rabu (17/4/2019) nanti.

“Hari ini hari ketiga, logistik kotak suara untuk pemilihan umum sedang dalam pendistribusian ke seluruh kantor kecamatan, ” ujar Sekretaris KPU Tobasa, Resbol Lumbangaol, Senin (15/4/2019) di Kantor KPU Tobasa di Kawasan Komplek Soposurung Balige.

Dia mengatakan, distribusi kebutuhan logistik Pemilu berupa kotak suara dan jumlahnya lebih dari 3.000 kotak hari ini Senin (15/4/2019) dipastikan harus sudah tiba di seluruh kantor kecamatan dan dilanjutkan pendistribusian ke masing-masing TPS.

“Di Kantor Kecamatan sudah ada PPK sebagai perpanjangan tangan KPU melanjutkan distribusi ke masing-masing TPS, ” katanya dan menambahkan untuk jumlah keseluruhan kotak suara akan diinformasikan setelah selesai distribusi.

Senada disampaikan Bertua Pasaribu, sebagi staf di KPU yang turut melakukan pendataan pendistribusian kotak suara ke seluruh kecamatan menyebutkan pada hari ketiga yang belum mendapat distribusi ada tiga kecamatan.

“Kalau daerah kecamatan lebih jauh sudah diupayakan lebih awal, tinggal kecamatan Laguboti, Kecamatan Tampahan dan terakhir Kecamatan Balige, ” terangnya juga memastikan hari ini akan tuntas.

Salah seorang pengemudi angkutan distribusi logistik Pemilu, Tangkas Siahaan, membenarkan bahwa selama tiga hari ini pihaknya mendapat orderan dari KPU untuk mendistribusikan logistik Pemilu.

“Hari pertama ke wilayah Habornas, hari kedua wilayah Ajibata dan sekarang untuk wilayah Balige sekitarnya, ” ucapnya seraya menyebut dalam pengiriman logistik pihaknya dikawal oleh aparat. (MC Tobasa/infopublik.id)