12 Desa Wisata Toba Difasilitasi Internet Gratis

12 Desa Wisata Toba Difasilitasi Internet Gratis

12 dari 35 desa wisata di Kabupaten Toba Samosir (Toba)  difasilitasi jaringan internet gratis. Program ini merupakan usaha untuk mempromosikan potensi kebudayaan dan keindahan wisata alam yang dimiliki desa- desa di Kabupaten Toba yang berada dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Hal itu dikatakan Kadis Kominfo Toba Lalo Simanjuntak dalam rapat pembangunan jaringan internet daerah wisata di Kabupaten Toba yang berlangsung di ruang rapat Staf Ahli Kantor Bupati Toba,Kamis (19/9/2019).

“Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi telah membangun infrastruktur jaringan internet di 12 lokasi Desa wisata yang ada di Kabupaten Tobasa” jelas Lalo.

Adapun Desa yang mendapat infrastuktur jaringan internet gratis adalah Desa Tarabunga (Kecamatan Tampahan), Desa Lumban Bulbul (Kecamatan Balige) dan Op. Raja Hatulian (Kecamatan Laguboti).

Untuk Kecamatan Lumbanjulu adalah Desa
Desa Sionggang Utara /Taman Eden), Desa Jonggi Nihuta / Dusun II Jonggo Nihuta Sitalolo, Parsaoran Sibisa / Bukit Gibeon, Hatinggian /Bukit Simanukmanuk Binagalom, dan Desa Jangga.

Selanjutnya di Kecamatan Ajibata adalah Desa Parsaoran Sibisa /Dusun II Sosor Holbung), Pardamean Sibisa /Dusun II Sileangleang, Desa Sigapiton, dan Desa Horsik.

Turut hadir dalam rapat tersebut Asisten II Jhon Piter Silalahi, mewakili Dinas Pariwisata, Dinas PMD PPAk ,camat dan kepala desa terkait. (MC Tobasa jp/rik)